Hukum & Kriminal

Polres Pasok Sembako untuk 70 Mahasiswa Papua di Jember

Jember (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, memasok paket sembako untuk para mahasiswa Papua yang masih tinggal di kota itu. Para mahasiswa ini tidak bisa pulang karena terhadang wabah Covid-19.

“Karena di wilayah mereka ada lockdown, sehingga mereka bertahan di asrama masing-masing. Kami luncurkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Wakil Kepala Polres Jember Komisaris Windi Syahputra, Selasa (12/5/2020).

Polres memberikan paket sembako ini untuk 70 orang mahasiswa. “Kami data berdasarkan informasi dari ketua asrama,” klata Windi.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Papua, Denias Miagoni mengatakan, mereka berasal dari provinsi Papua dan Papua Barat. “Tidak ada yang memperhatikan kami. Di kontrakan kami, beras dan lauk habis. Jadi kami susah,” katanya.

Kondisi sudah berjalan sejak mewabahnya Covid-19. Ada 120 mahasiswa dan pelajar di Papua. Mereka beruntung, karena tinggal di Jember. “Makanan murah,” kata Denias. Tak heran jika kemudian Denias berterima kasih kepada polisi, karena memasok makanan. [wir/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar