Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Lalin di CFD

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan mensosialisasikan sadar dan tertib lalu lintas bagi masyarakat dalam program Car Free Day (CFD) yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Minggu (3/2/2019).

Dalam program yang mengusung tema ‘Deklarasi Generasi Milenial Mendukung Road Safety menuju Zero Accident‘, dihadiri jajaran instansi korp baju coklat, termasuk masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Sosialisasi ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang sudah kita laksanakan sebelumnya, mulai dari seminar hingga simulasi keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Khususnya para pengendara milenial yang memang dijadikan sebagai sasaran sosialisasi.

“Melalui kegiatan ini tentu kami berharap generasi milenial semakin sadar akan pentingnya keselamatan lalu lintas, sehingga tidak merugikan mereka pribadi ataupun orang lain,” sambung Teguh.

Dari itu pihaknya pihaknya berharap kesadaran seluruh masyarakat agar selalu mengedepankan keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi generasi milenial. “Dengan tertib lalu lintas kami berharap bisa mengurangi sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan raya,” harapnya.

Dalam sosiliasai yang dipusatkan di alun-alun kota Pamekasan, juga digelar berbagai kegiatan lainnya. Seperti senam bersama, safety riding, milenial Entrepreneurship expo hingga deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar