Hukum & Kriminal

Operasi Ketupat Semeru 2019

Polres Pamekasan Siapkan Empat Pos Pantau Lebaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menyiapkan empat pos pantau menyambut arus mudik dan balik lebaran dalam Operasi Ketupat Semeru 2019.

Empat pos pantau tersebut terdiri dari tiga pos pam dan satu pos pantau terpadu. Semuanya diletakkan di empat titik berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Untuk pos pam ada tiga, masing-masing di Jl Raya Sotaber, Jl Raya Talang Siring dan Jl Raya Tlanakan. Sementara untuk pos terpadu dipusatkan di area Monumen Arek Lancor,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, Rabu (29/5/2019).

Diakuinya, keberadaan pos pantau tersebut sebagai upaya memfasilitasi masyarakat yang hendak mudik dan balik pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Operasi ini rutin kita laksanakan setiap menjelang perayaan lebaran dengan tujuan memfasilitasi para pemudik, baik ketika mudik maupun balik lebaran,” kata pimpinan yang akrab disapa Didik ini.

Dari itu pihaknya mengimbau masyarakat, khsususnya para pengendara agar memanfaatkan fasilitas mudik dan balik yang disiapkan. “Selalu waspada ketika berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas,” imbaunya.

“Usahakan jangan berkendara di saat sedang mengantuk, manfaatkan fasilitas pos pam dengan istirahat sejenak. Tentunya demi keselamatan kita bersama, baik pribadi maupun orang lain,” pungkasnya.

Selain itu, juga terdapat sejumlah pos pantau lebaran yang disiapkan Pemkab pamekasan, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan di berbagai titik di Pamekasan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar