Hukum & Kriminal

Operasi Bina Waspada Semeru 2022

Polres Pamekasan Sasar Kelompok Radikal dan Anti Pancasila

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto (kiri) bersama Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu dalam latihan pra operasi Bina Waspada Semeru 2022 di Gedung Bhayangkara, Senin (24/10/20202).

Pamekasan (beritajatim.com) – Operasi Bina Waspada Semeru 2022 Polres Pamekasan, memprioritaskan pada penertiban dan pembinaan bagi individu dan jaringan organisasi kelompok radikal.

Operasi kewilayahan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh lingkungan Polda Jawa Timur, digelar selama 14 hari kedepan, terhitung sejak Selasa (25/10/2022) hingga Selasa (8/11/2022) mendatang.

“Operasi ini dalam rangka penertiban dan pembinaan bagi individu dan jaringan organisasi kelompok radikal. Seperti anti Pancasila, ekstremis, terorisme, separatis hingga kelompok sesat yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Rabu (26/10/2022).

Melalui formasi operasi yang mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat alias binmas, pihaknya juga menerjunkan sejumlah personil di tingkat Polsek yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. “Tentunya para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif mendukung operasi ini,” ungkapnya.

“Terlebih Operasi Bina Waspada ini juga dititik beratkan pada kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tangkap tangan,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya meminta seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut, agar melaksanakan secara konsisten yang berorientasi pada hasil yang maksimal. “Artinya harus ada perbedaan antara digelarnya operasi ini dengan kegiatan (operasi) rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar