Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Luncurkan Progam Inovatif

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan meluncurkan prorgam inovatif dengan tagline ‘Bus Kota’ dalam rangka mempermudah pelayanan bagi masyarakat, salah satunya melalui program Layanan Jemput Bola alias Ball Picker Service (BPS).

Program layanan publik yang digagas instansi korp baju cokelat tersebut, di antaranya berupa pelayanan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pendaftaran Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Keterangan Hilang (SKH).

“Program ini merupakan layanan jemput bola sekaligus hal baru di lingkungan Polres Pamekasan, sehingga jika nanti ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas dapat dilaporkan secara berjenjang sebagai upaya evaluasi program,” kata Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, Minggu (12/1/2020).

Diakuinya, program yang mengusung tagline Bus Kota alias bermanfaat untuk sesama, komunikatif dan tanggap. Dijadwalkan digelar selama sepekan sekali dan dipusatkan di progam Car Free Day (CFD) di area Monumen Arek Lancor. “Layanan ini kita buka setiap hari Minggu di Arek Lancor, mulai pukul 06:00 WIB hingga pukul 08:00 WIB,” ungkapnya.

“Jadi kita harapkan kepada anggota agar melaksanakan layanan dengan baik, jika ada kekurangan segera laporkan guna dijadikan sebagai bahan evaluasi demi meningkatkan kualitas layanan yang baik bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan launching alias peluncuran program tersebut, tampak hadir sejumlah jajaran pejabat utama di lingkungan Polres Pamekasan. Selain Waka Polres, juga tampak hadir Kanit Regident Satlantas Polres Pamekasan Iptu Harrio bobryans, Ka SPKT Polres Pamekasan Ipda Y Indratmoko, Operator pelayanan SIM, SKCK dan SPKT serta anggota Satlantas. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar