Hukum & Kriminal

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Polres Pamekasan Komitmen Tekan Peredaran Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menegaskan komitmennya untuk mengantisipasi sekaligus menekan peredaran narkoba khususnya jenis sabu di Bumi Gerbang Salam, melalui teknik undercover.

Hal tersebut disampaikan menyusul beredarnya informasi peredaran narkoba di Pamekasan, justru masuk dari luar wilayah hukum yang dipimpinnya. Salah satunya melalui kabupaten Sampang, di antaranya di sisi barat Pamekasan-Sampang, serta wilayah Pantura Pamekasan.

Terlebih bersamaan dengan momentum perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga dilakukan langkah antisipatif atas berbagai kemungkinan adanya pergeseran jaringan narkoba dari luar Pamekasan. “Kita sudah melakukan koordinasi bersama Polsek jajaran, sekaligus memetakkan darah rawan penyalahgunaan narkoba di Pamekasan,” kata AKBP Djoko Lestari, Senin (9/12/2019).

“Sampai saat ini, daerah-daerah yang kita nilai rawan penyalahgunaan narkoba terus kita lakukan pengawasan dengan cara undercover. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mencegah peredaran narkoba, khususnya di wilayah pantura,” sambung mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jatim.

Selain itu ia menegaskan kasus narkoba di wilayah hukum yang dipimpinnya, cenderung aman dengan banyaknya pelaku penyalahgunaan narkoba yang sudah ditangkap. “Tentunya dengan penangkapan yang kita lakukan bisa mencegah peredaran narkoba di Pamekasan,” tegasnya.

“Dari itu jangan sampai Pamekasan menjadi sarang narkoba, sehingga hal ini harus kita antisipasi sekaligus melakukan pencegahan sejak dini. Mulai dari langkah preemtiv hingga preventif. Tidak kalah penting harus kita lakukan bersama dan saling bersinergi,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar