Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Gelar Sterilisasi Virus Corona

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait, melakukan sterilisasi di beberapa pusat keramaian di wilayah perkotaan, guna menekan penyebaran virus corona yang meresahkan masyarakat dalam beberapa hari terakhir.

Giat sterilasi tersebut melibatkan sejumlah instansi terkait, semisal TNI dari unsur anggota Kodim 0826 Pamekasan, Dinas Perhubungan (Dishub) serta unsur Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Seperti yang mereka lakukan di area Terminal Ronggosukowati, Ceguk, Tlanakan.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini adalah sebagai upaya sterilisasi adanya penyebaran virus corona, sehingga dengan adanya giat ini dapat mengantisipasi adanya virus corona di kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama instansi terkait melakukan upaya pencegahan di beberapa lokasi pusat keramaian. Tidak hanya di terminal, tatapi juga dilakukan di Pusat Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM dan Samsat Polres Pamekasan.

“Dari itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menyikapi hal ini, terpenting kita harus selalu berupaya menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan kekosongan masker di sejumlah apotek di wilayah hukum Polres Pamekasan, karena kekosongan stok dan bukan karena alasan lainnya, semisal penimbunan dan lainnya, seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia.

“Selain itu kami juga ingin menyampaikan informasi bahwa tidak adanya stok masker di Apotek bukan karena terjadi penimbunan ataupun pembelian besar-besaran oleh masyarakat. Tetapi Apotek di Pamekasan tidak mendapatkan distribusi masker dari perusahaan di Surabaya maupun Jakarta,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar