Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Canangkan Zona Integritas

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memberikan sambutan dalam kegiatan Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Gedung Bhayangkara Jl Stadion 81, Selasa (8/1/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Gedung Bhayangkara Jl Stadion 81, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Dandim 0826 Letkol Inf M Effendi, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Mohammad Sahur, Kepala Kejari Pamekasan Tito Prasetyo, Kepala BRI Cabang Pamekasan, PJU Polres Pamekasan dan Kapolsek Jajaran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Perancangan zona integritas ini sebagai upaya peningkatan kinerja Polres Pamekasan, sekaligus menghadirkan kembali Polri khususnya Polres Pamekasan kepada masyarakat. Karena tanpa komitmen dan dukungan dari semua pihak akan sulit dicapai,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Dari itu pihaknya menyampaikan dukungan dari seluruh anggota juga dinilai bisa memicu terealisasinya program reformasi birokrasi. “Melaporkan kekayaan kepada negara, penguatan pengawasan, integritas perorangan merupakan perwujudan mendukung suksesnya program pembangunan zona integritas,” ungkapnya.

“Zona integritas di wilayah Polres Pamekasan merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan wibawa polisi yang bersih dalam melayani masyarakat Pamekasan, tentunya juga sesuai dengan harapan masyarakat yang tidak menginginkan adanya pelayanan yang berbau pungli (pungutan liar),” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menyambut baik adanya pencanangan Zona Integritas Polres Pamekasan. “Kami atas nama Pemkab Pamekasan menyambut baik pencanangan zona integritas yang digagas Polres Pamekasan,” ungkapnya.

“Upaya pembangunan menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan instansi pemerintah,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar