Hukum & Kriminal

Jelang Pilkades Serentak 2019

Polres Pamekasan Beserta Polsek Jajaran Serentak Imbau Warga Ciptakan Kamtibmas

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memberikan himbauan di hadapan jemaah salat Jum'at di Masjid Raudhatul Imam, Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, Pamekasan, Jum'at (23/8/2019). [Foto Humas Polres Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan beserta Polsek Jajaran, serentak memberikan himbauan sekaligus mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi aman, damai dan sejuk. Khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 mendatang.

Ajakan dan himbauan tersebut disampaikan jajaran personil Polres dan Polsek jajaran dalam program Safari Jum’at sebagai salah satu upaya sosialisasi ‘Pilkades Damai’, kegiatan tersebut digelar di berbagai masjid yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Jum’at (23/8/2019) siang.

“Pertama perlu kami sampaikan terima kasih kepada para takmir masjid, juga kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bersilaturrahmi. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Bersamaan dengan kesempatan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menciptakan situasi aman, damai dan kondusif. Khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang akan digelar serentak di 93 desa di Pamekasan, Rabu (11/9/2019) mendatang.

“Pilkades serentak 2019 merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan, dan seyogyanya kita ikut serta mensukseskan pelaksaan pilkades yang akan digelar serentak di 93 desa dengan puncak kegiatan yaitu hari pencoblosan pada tanggal 11 September (2019) mendatang,” ungkapnya.

Pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh juga mengajak semua pihak khususnya para tokoh masyarakat dan suluruh stakeholders untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Pamekasan. “Kami meminta seluruh masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif menciptakan dan menjaga kamtibmas selama pelaksanaan pilkades,” pintanya.

“Tidak hanya itu, kami bersama Kodim 0826 Pamekasan bersama instansi samping juga memiliki komitmen yang sama untuk mengawal dan mengamankan jalannya pilkades serentak di kabupaten Pamekasan, demi mewujudkan situasi aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Dari itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar senantiasa diberi petunjuk dan keberkahan. “Mari bersama-sama berdoa kepada Allah, agar kita semua selalu diberi petunjuk, hidayah dan pertolongan agar pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan berjalan aman, damai dan lancar,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar