Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Beri Apresiasi Kasat dan Polsek Jajaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyerahkan reeward kepada para Kasat fungsi pelayanan maupun Kapolsek jajaran atas keberhasilan instansi yang dipimpinnya dalam meraih predikat zona integritas WBK yang diberikan oleh Kemenpan-RB.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan Apel Pagi yang digelar di Halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (28/12/2020). Sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh jajaran yang sudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bersamaan dengan momentum apel pagi ini, kita juga menyerahkan predikat WBK ini kepada para kasar fungsi pelayanan maupun kapolsek jajaran. Karena bagaimanapun kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Pihaknya mengaku prestasi yang diterima instansi yang dipimpinnya, tidak lepas dari kinerja seluruh personil fungsi pelayanan di lingkungan Polres Pamekasan. “Dalam hal ini, kami hanya meneruskan produk, kebijakan dan program sebelumnya,” ungkapnya.

“Semoga prestasi ini dapat memicu motivasi untuk meningkatkan komitmen dan kolaborasi bersama seluruh stakeholders lainnya, orientasinya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Apip.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan prestasi tersebut bisa saja dicabut kembali ketika ada laporan dari masyarakat tentang adanya pungli dan jenis pelanggaran lainnya. “Kedepan harus ada perubahan manajemen pengawasan maupun SDM untuk meningkatkan pelayanan publik, artinya publik merasa terlayani dengan keberadaan Polr,” jelasnya.

“Beberapa hari lalu, beberapa instansi di Pamekasan juga mendapatkan apresiasi serupa berkat beragam program terobosan yang digagas. Semoga saja kedepan kita tetap asih memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, jangan terlena dan terus komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Dari empat Polres di Madura, terdata hanya dua Polres yang berhasil mendapat anugerah dari Kemenpan-RB, yakni Polres Bangkalan dan Polres Pamekasan. “Jadi dari 32 faktor penilaian yang ada, kita hanya mampu lolos pada enam faktor berbeda. Semoga kedepan kita mendapatkan prestasi serupa dengan predikat lebih baik lagi,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar