Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Ngawi Gelar Pelatihan Cyber Security

Jajaran Polres Madiun saat gelar pelatihan pengamanan ganda atau cybersecurity pada akun media sosial, Jumat (17/9/2021) (foto: Humas Polres Ngawi)

Ngawi (beritajatim.com) – Dalam rangka pelatihan pengamanan ganda atau Cybersecurity pada akun media sosial, Polres Ngawi gelar kegiatan pembinaan Kasi Humas dan Cyber troops Polsek Jajaran di Aula Parama Satwika Polres Ngawi Jum’at (17/9/2021) pukul 08.00 WIB. Giat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Slamet S.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet S, Kasi Humas AKP Supardi, para Kasi humas polsek jajaran dan operator Cyber troops serta anggota humas Polres dan Polsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Slamet menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk meningkatkan kemampuan profesi, menguatkan komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas atau peran kehumasan polri dalam rangka memperkuat soliditas dan profesionalisme.

Lebih lanjut, Kompol Slamet mengatakan, seiring dengan perkembangan reformasi birokrasi, era keterbukaan informasi publik, serta perkembangan teknologi yang sangat cepat, humas memiliki peran penting dan strategis sebagai komunikator publik khususnya humas Polri yang memiliki tanggung jawab mengamankan kebijakan institusinya, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, program kerja, dan hasil kinerja Institusi.

“melalui penyediaan informasi, ekspos capaian keberhasilan, sosialisasi program dan kebijakan, penerimaan dan pengelolaan masukan, kritik serta komplain dari berbagai pihak, masyarakat menjadi percaya bahwa Polri mampu melaksanakan setiap tugasnya dalam memelihara keamanan dalam negeri,” ujar Kompol Slamet.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi ditempat tugasnya menyebutkan, saat ini Polri dihadapkan pada kenyataan bahwa semakin menguatnya peran media mainstream maupun media sosial sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan berita dan pesan kepada masyarakat luas.

“Tentunya peran dan fungsi media menjadi penting dalam membawa perubahan, sebagai wadah kontrol sosial masyarakat dan pendidikan politik bagi masyarakat,” tandas orang nomor satu di Polres Ngawi ini.

AKBP I Wayan Winaya menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagaimana penyampaian program prioritas Kapolri nomor 4 tentang penguatan manajemen media, bahwa humas bukan sekedar sebagai juru bicara tetapi juga harus mampu menjadi king maker pengelola informasi, sehingga operator humas Polri mampu mengelola segala informasi yang berkaitan dengan capaian prestasi maupun segala bentuk pelaksanaan tugas guna menaikkan citra positif Polri.[kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar