Hukum & Kriminal

Polres Ngawi Cegah Covid-19 Dengan Pendekatan Komunitas

Pihak kepolisian Ngawi saat memberikan edukasi terakit pencegaham Covid-19 di Terminal Bus Kertonegoro, Jumat (15/1/2021).

Ngawi (beritajatim.com) – Polres Ngawi melakukan penanganan dengan pendekatan komunitas Pedagang Asongan dan Paguyuban Abang Becak. Sebagai upaya peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami akan terus mengupayakan peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kasubbag Humas Polres Ngawi, Iptu Supardi saat memberikan edukasi pencegahan Covid-19 di Terminal Bus Kertonegoro, Ngawi, Jumat (15/1/2021).

Ia menambahkan, pada dasarnya pihak kepolisian, bersama TNI dan pemerintah yang bertugas melakukan pengawasan yang ketat, sementara komunitas-komunitas membantu mengingatkan masyarakat. “Jadi, tidak hanya tiga pilar yang mengawasi, tetapi masyarakat kita di komunitas untuk mengingatkan komunitasnya untuk selalu menegakkan protokol kesehatan ini,” kata Iptu Supardi.

Selain memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga mensosialisasikan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). ā€œDiharapkan kita semua dapat mentaati dan melaksanakan semua aturan yang terdapat dalam PPKM, sehingga tujuan PPKM bisa tercapai secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar