Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Gelar Istighosah Serentak di Rumah Masing-masing

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung istighosah bersama keluarga di rumah dinas. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Selain menerapkan Kawasan Tertib Psysical Distancing, Poskamling Psysical Distancing dan menutup sejumlah ruas jalan, upaya dalam antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polres Mojokerto. Kali ini, Kapolres Mojokerto meminta anggotanya menggelar istighosah serentak di rumah masing-masing.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, istighosah dilakukan sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukan agar terhindar dari wabah virus corona. “Semua usaha tidak akan berhasil jika tidak menggantungkan segala upaya yang dilakukan hanya kepada Allah SWT,” ungkapnya, Minggu (5/4/2020).

Masih kata Kapolres, istighosah serentak digelar Sabtu (4/4/2020) pukul 18.30 WIB tersebut tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres Mojokerto saja, namun juga dilakukan serentak yang digelar anggota Polri seluruh Indonesia. Ini merupakan instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Perintah Kapolri kepada seluruh anggota Polri yang muslim untuk nanti malam secara serentak di rumah masing-masing di seluruh Indonesia untuk melaksanakan istighosah. Termasuk mereka yang sedang melaksanakan dinas, istighosah dilakukan di tempat kerja,” katanya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menginstruksikan secara khusus, kepada jajarannya dalam pelaksanaan istighosah juga menggandeng ulama setempat ataupun dai kamtibmas yang ada di wilayah polsek masing-masing. Yakni untuk bersama-sama melaksanakan istighosah.

“Dengan membaca sholawat seraya berdzikir sesuai yang di syari’atkan berdasarkan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengharap pertolongan serta keridhoan Allah SWT atas ujian merebaknya wabah virus corona di Indonesia, semoga segera terbebas dari ancaman virus corona. Dan seluruh masyarakat Indonesia diberikan kesehatan dan keselamatan,” harapnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar