Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Bentuk Tim Covid Hunter, Ini Tugasnya

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung saat mengecek Tim Khusus Covid Hunter Polres Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto membentuk Tim Covid Hunter, Kamis (30/4/2020). Tim khusus ini dibentuk sebagai antisipasi dan penanggulangan kemungkinan adanya Pasien Dengan Pengawasan (PDP) yang melarikan diri dari tempat karantina.

“Tugas pokok Tim Covid Hunter Polres Mojokerto ini untuk merespon cepat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mengamankan pasien-pasien yang berstatus PDP. Terutama yang tidak mau melakukan isolasi mandiri dan masih berkeliaran melakukan kegiatan sosial,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung.

Anggota Tim Covid Hunter Polres Mojokerto sebanyak enam orang yang terdiri dari gabungan tiga personil Resmob Satreskrim, dua personil Satnarkoba, dan satu personil Urkes Polres Mojokerto. Tim juga membantu dan bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

“Tim juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan yang juga akan dilengkapi dengan alat-alat pelindung diri sesuai protokol pengamanan diri dalam penanganan Covid-19. Yakni berupa APD, sprayer disinfektan dan satu unit mobil ambulance Polres Mojokerto. Mobil inilah yang nantinya akan dipergunakan sebagai sarana transportasi,” katanya.

Yakni untuk membawa pasien dan dikembalikan ke tempat isolasi yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto. Masih kata Kapolres, dalam melaksanakan tugas Tim Covid Hunter Polres Mojokerto juga tetap harus sesuai protokol keamanan dan mengutamakan keselamatan diri. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar