Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Amankan Penyuplai Sabu ke Bandar

Para pelaku saat menjalani pemeriksaan di ruang Satnarkoba Polres Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca penangkapan kedua bandar sabu, Dani Setyawan (21) dan Condro Hadi Purnomo (21), anggota Satnarkoba Polres Mojokerto melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan tersangka J yang merupakan penyuplai barang haram tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan, kedua bandar sabu terbut merupakan bandar kecil. Hasil penyelidikan, mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki berinisial J (21) warga Desa Sampang Agung.

“J berhasil kita amankan beberapa jam setelah penangkapan kedua tersangka dan pengakuan keduanya. Dari memang kita tidak mendapatkan barang bukti narkoba. Kita masih mendalami barang yang diperoleh tersangka J berasal darimana,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar membenarkan, anggota Satnarkoba Polres Mojokerto melakukan penangkapan dua pelaku penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,32 gram. Sehingga dilakukan upaya penangkapan.

“Untuk aksi heroik, saya sangat mengapresiasi bagi anggota tersebut dimana memang resiko dan tanggungjawab sebagai seorang anggota polisi. Namun demikian upaya langkah yang dilaksanakan sudah sesuai dengan standar tindakan yang terukur,” ucapnya.

Sehingga, masih kata Kapolres, pihaknya akan memberikan apresiasi kepada kedua anggota Satnarkoba Polres Mojokerto tersebut. Kapolres berpesan kepada anggota Polres Mojokerto untuk mengendepankan SOP dan tindakan terukur karena di lapangan banyak resiko.

“Namun demikian, tidak ada salahnya lebih mawas diri, lebih berhati-hati, berwaspada karena bagaimana juga sebagai seorang polisi menjaga Harkamtibmas merupakan tanggungjawab bersama bukan hanya tanggungjawab polisi saja. Namun semua elemen masyarakat berkaitan dengan sinergitas untuk bersama,” urainya.

Kapolres berharap, semua elemen masyarakat dan instansi terkait bersama-sama menjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan baik sehingga tercipta kondusifitas di wilayah hukum Polres Mojokerto. [tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar