Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Amankan 25 Pemakai dan Pengedar Narkoba

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander merilis kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Satnarkoba Polres Mojokerto dan polsek jajaran Polres Mojokerto berhasil mengamankan 25 orang pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari 25 orang pelaku tersebut disita barang bukti berupa pil double L sebanyak 31.675 butir dan sabu seberat 49,13 gram.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, ada sebanyak 17 laporan polisi dengan 25 orang pelaku diamankan mulai tanggal 1 Januari sampai 27 Januari 2020. “Pengungkapan ini juga hasil kerja sama dengan elemen masyarakat,” ungkapnya, Rabu (27/1/2021).

Masih kata Kapolres, dari 25 orang pelaku tersebut disita barang bukti berupa pil double L sebanyak 31.675 butir dan sabu seberat 49,13 gram. Sementara dari 17 laporan polisi tersebut ada kasus yang menonjol yakni dari pelaku WE warga Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.


“Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti sabu seberat 10,5 gram yang akan diedarkan di wilayah Mojokerto. Namun pengungkapan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Petugas masih melakukan penyelidikan dan pengembangan ke pelaku lain,” katanya.

Kapolres menambahkan, Polres Mojokerto menargetkan mengamankan bandar narkoba. Pasalnya dari tangan bandar narkoba akan merusak generasi muda karena pihaknya berharap Mojokerto bebas dari narkoba dan generasi penerus bisa lebih baik lagi.

“Masih banyaknya pelaku penyalahgunaan narkoba karena tidak ada efek jera. Sehingga, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto untuk menginformasikan jika menemukan peredaran gelap narkoba,” tegasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar