Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Amankan 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis sabu diamankan anggota Satnarkoba Polres Mojokerto. Kedua pelaku diamankan saat transaksi di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Raya Desa Kedungbendo, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Kedua pelaku yakni, Arif Firmansya (35) warga Lingkungan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto dan Hari Budi Santoso (37) warga Dusun Sambigede, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Dari kedua pelaku diamankan barang bukti berupa dua paket sabu.

Penangkapan kedua pelaku bermula dari pengaduan masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkoba di SPBU Desa Kedungbendo, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Anggota yang datang kemudian melakukan pengintainya terhadap dua orang yang mencurigakan.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto, AKP Yogi Ardi Khristanto mengatakan, keduanya diamankan setelah sebelumnya anggota sudah melakukan pengintaian. “Keduanya diamankan pada, Senin pekan lalu sekira pukul 14.00 WIB. Dari tangan kedua pelaku, anggota berhasil mengamankan dua pekat sabu seberat 0,49 gram,” ungkapnya, Selasa (6/10/2020).

Selain mengamankan barang bukti berupa berupa dua paket sabu, lanjut Kasat, petugas juga mengamankan alat hisab sabu dan tiga unit Handphone (HP). Kedua pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang warga Trowulan yang kini masih dalam pengejaran.

Dengan diringkusnya kedua pelaku ini, saat ini petugas tengah melakukan pengembangan. Sebab dari hasil pemeriksaan kedua pelaku ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang warga Trowulan yang kini masih dalam pengejaran.

“Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara,” jelasnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar