Hukum & Kriminal

Polres Malang Sosialisasi Bahaya Covid-19 Lewat Teatrikal ‘Pocong’

Malang (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang menggelar teatrikal ‘Pocong’ di Pintu Exit Tol Singosari, Sabtu (22/5/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pada masyarakat luas sebagai simbol peringatan bahwa pandemi Covid-19, belum berakhir.

Kegiatan ini digelar di 4 titik akses keluar masuk Kabupaten Malang. Teatrikal Pocong berada di Exit Tol Singosari, Simpang 4 Karanglo, Pasar Singosari dan Pos pengamanan Kepuharjo yang mengarah ke Kota Batu.

“Kami sengaja bersama sama turun ke jalan, mengadakan kegiatan ini sebagai himbauan ke masyarakat agar tetap waspada, sebab korban akibat Covid-19 masih berjatuhan disana sini,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah, Sabtu (22/5/2021) di Exit Tol Singosari.

Agung menjelaskan, alasan menggelar Teatrikal Pocong, supaya masyarakat semakin serius memerangi Covid-19 lantaran efeknya tak main-main yang dapat berujung kematian.

“Teatrikal ini juga sebagai peringatan kepada masyarakat agar waspada kepada kematian, sudah banyak sekali korban berjatuhan meninggal karena terpapar positif Covid-19,” beber Agung.

Untuk itu, sosialisasi hari ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terutama yang masih sering bekerja diluar rumah dan melakukan perjalanan keluar masuk daerah.

“Era pandemi saat ini, kalau bisa minimalkan kegiatan diluar rumah. Maksimalkan proteksi diri karena kalau kita tidak peduli kepada kesehatan kita, imbasnya ke orang sekitar kita juga,” pungkas Agung. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar