Hukum & Kriminal

Polres Malang Siap Tilang Truk Pasang Sound System saat Malam Tahun Baru

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang tidak akan segan menindak truk bermuatan sound system pada malam pergantian tahun baru nanti. Razia truk sound system, bakal dilakukan Polres Malang.

Hal itu ditegaskan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dalam rapat koordinasi Operasi Lilin Semeru di Mapolres Malang, Selasa (17/12/2019) siang.

Ujung menyampaikan, truk ber-sound system, biasanya pada malam Tahun Baru mengarah ke pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang. Truk bermuatan sound system dirasa cukup mengganggu pengguna jalan raya.

“Dari laporan warga, terutama desa sekitar pantai Selatan, itu mengganggu ya suaranya. Dan itu juga mengganggu pengendara di sekitarnya karena kurang konsentrasi. Jadi akan kami lakukan penilangan kalau ada yang memakai sound system,” tegas Ujung.

Polres Malang sendiri saat ini sedang melakukan sosialisasi terkait larangan truk bermuatan sound system tersebut. Pihak pemerintah kecamatan juga dilibatkan dalam hal ini.

“Kami akan kirimkan selebaran dulu setiap kecamatan, seperti Bantur ataupun Sumberpucung. Agar pihak kecamatan disana menghimbau terlebih dahulu. Kami juga akan sosialisasi ke pemilik truk agar tidak membawa sound saat liburan Natal maupun Tahun Baru ketika pergi ke pantai Selatan Malang,” terangnya.

Selain truk bermuatan sound system, Polres Malang juga melarang kendaraan bertonase besar menuju ke arah pantai Selatan pada malam pergantian tahun. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Seperti diketahui, pantai-pantai di Kabupaten Malang selama ini memang menjadi salah satu pusat masyarakat dalam merayakan malam pergantian Tahun Baru. Tidak hanya dari Malang, warga luar daerah pun banyak yang berdatangan ke pantai di Kabupaten Malang. Akibatnya, kepadatan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun tidak bisa dihindari. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar