Hukum & Kriminal

Polres Malang Sembelih 16 Ekor Sapi dan 59 Ekor Kambing

Malang (beritajatim.com) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Polres Malang sembelih hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 59 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar hewan kurban diberikan langsung ke pondok pesantren (Ponpes), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, saat ini Polres Malang menyembelih hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 59 ekor kambing. Namun, untuk penyembelihan hewan kurban tersebut di Polres Malang hanya melakukan beberapa saja.

“Hanya 6 sapi dan 10 ekor kambing saja yang disembelih di sini (Polres Malang, red),” ungkapnya, saat ditemui awak media, Jumat (30/7/2020) siang.

Kata Hendri, pembagian hewan dan daging kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Malang kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Malang menyambut datangnya Idul Adha. Daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat yang membutuhkan daging, bahkan ke Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Malang,” tegasnya.

Hendri melanjutkan, pendistribusiannya, akan dibagikan kepada panti-panti Asuhan ataupun Ponpes yang belum menerima sumbangan daging sapi, dan daging kambing. Termasuk diberikan langsung pada masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Malang.

“Mengingat, kita masih di tengah Pandemi Covid-19, untuk jajaran Polsek juga mengadakan sendiri disetiap Polsek yang menyelenggarakan penyembelihan,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar