Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Malang Salurkan Bantuan Bagi Pedagang Kecil Terdampak Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang terus percepat penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTKLW) yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (8/10/2021).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Binmas AKP Nunung mengatakan, Polres Malang hari ini menyalurkan bantuan tunai kepada 272 pedagang kecil yang berada di wilayah Malang utara meliputi kecamatan Lawang, Singosari, Karangploso dan Dau. “Hari ini target kita dua ratus tujuh puluh dua pedagang kecil yang berada di wilayah Malang utara,” kata Nunung.

AKP Nunung mejelaskan, penyaluran kali ini dilaksanakan di Pendopo Pujasari Singosari. Langkah ini diambil dengan pertimbangan, untuk meringankan beban mobilisasi bagi para penerima bantuan yang tidak perlu datang ke Mapolres Malang di Kepanjen. “Kali ini kita laksanakan di pendopo Pujasari Singosari, kita jemput bola kesini agar lebih efektif. Dan pedagang yang menerima bantuan tidak perlu jauh-jauh datang ke Kepanjen,” terangnya.

Sementara itu, untuk nominal yang diterima oleh masing-masing pedagang sama dengan nominal bantuan tunai yang sudah tersalurkan sebelumnya, yaitu uang tunai sebesar Rp 1,2 juta tiap pedagang. “Nominalnya sama, masing-masing pedagang yang telah terdaftar menerima satu juta dua ratus ribu rupiah,” jelas AKP Nunung.

Nunung menambahkan, pihaknya bersama tim akan terus menyalurkan bantuan langsung tunai program pemerintah ini secara bertahap. Sampai target penyaluran yaitu sebanyak 3.460 pedagang kecil tercapai. “Kami telah berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan ini secara merata bagi pedagang kecil yang ada di wilayah kabupaten Malang,”

Untuk besok, sambung AKP Nunung, ia bersama tim akan mobile ke wilayah kecamatan Pakis, Jabung, Tumpang dan Poncokusumo. “Kegiatan ini akan terus berlanjut, besok kita salurkan bantuan bagi pedagang kecil di wilayah Pakis, Jabung, Tumpang dan Poncokusumo,” pungkasnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar