Hukum & Kriminal

Polres Malang Masuk Kuasa Pengguna Anggaran Terbaik 2019

Penghargaan ini diterima langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terbaik 2019.

Malang (beritajatim.com) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang memberikan penghargaan pada 13 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan kinerja terbaik di tahun 2019. Salah satunya, Kepolisian Resor Malang di Jalan Raya Ahmad Yani No 1, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang.

Penghargaan ini diberikan bagi Satuan Kerja atau Satker yang berada di wilayah kerja KPPN Malang, meliputi Malang Raya, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi.

Kata Dedi Sopandi, kegiatan ini selain sebagai bentuk apresiasi bagi Satker dengan kinerja pengelolaan anggaran terbaik, juga diharapkan dapat memotivasi Satker yang lain untuk meningkatkan kinerjanya. “Ada beberapa indikator penilaian kinerja pelaksanaan anggaran yang digunakan sebagai acuan bagi satker dengan kinerja yang baik,” ungkapnya.

Indikator penilaian tersebut diantaranya efektifitas penyerapan anggaran sampai bulan November 2019, penyelesaian tagihan, rekonsiliasi laporan keuangan dan LPJ yang akurat serta tepat waktu. Serta dispensasi penyampaian SPM. “Selain itu juga indikator penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu, serta menyangkut manajemen pagu minus,” jelasnya.

Dari 13 KPA terbaik tahun ini, Polres Malang dinobatkan sebagai Satker terbaik Pengelolaan Anggaran Dipa 2019 Catur Wulan III. Korps Bhayangkara di Kabupaten Malang ini pun, memperoleh penghargaan langsung dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi.

Penghargaan ini diterima langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terbaik.

Menurut Ujung, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi penilaian tertinggi atas kinerja Polres Malang dalam mengelola anggaran negara dengan kriteria antara lain meliputi Ketepatan dan Akurasi Revisi Dipa, Ketepatan Laporan Pertanggungjawaban, Kecepatan dan juga Akurasi SPM hingga kiteria lain. “Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut. Semoga tahun berikutnya kita bisa meningkatkan prestasi ini,” tegas Ujung. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar