Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Sita 44 Ribu Pil Koplo

Rilis narkoba Polres Malang Kota

Malang (beritajatim.com) – Jaringan pengedar narkoba di wilayah Kota Malang ditangkap oleh Satreskoba Polres Malang Kota. Polisi menemukan 44 ribu butir pil double L beserta narkoba jenis lainnya yang hendak diedarkan di kota setempat.

“Kami menangkap Priyanda (20) di kawasan Kedungkandang Kota Malang pada 21 Agustus 2019. Didapatkan barang bukti jenis sabu 0,75 gram. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa narkoba tersebut berasal dari tersangka bernama Yusron,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin (26/8/2019).

Polisi lantas memburu Yusron, dia kemudian ditangkap di rumahnya di Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang. Dari penangkapan Yusron, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 7,34 gram, serta 44 ribu butir pil double L seharga Rp28 juta. “Kami juga mengamankan satu bungkus plastik berisi 20 butir pil double L, timbangan warna silver, dan satu unit handphone,” ujar Asfuri.

Dari hasil penangkapan Yusron, diketahui barang terlarang itu didapat dari pengedar lainnya bernama David yang saat ini masih dalam pencarian. David masuk dalam DPO Polisi. Pengakuan Yusron, David merupakan warga Jember. “David masuk DPO informasinya berasal dari Jember. Masih kita dalami terus, sehingga bisa diketahui jaringan narkoba ini sumbernya dari mana. Yang jelas narkoba ini diedarkan ke masyarakat umum,” tandas Asfuri.

Akibat perbuatannya, untuk tersangka Priyanda dikenakai pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 12 tahun penjara. Sedangkan, Yusron selaku pengedar dijerat pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 15 tahun. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar