Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Resmi Naik Status Jadi Polresta

Pengukuhan Polresta Malang Kota sekaligus pergantian Kapolres.

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang Kota resmi naik status menjadi Polresta Malang Kota sejak, Kamis, (28/11/2019). Kenaikan kelas ini dikukuhkan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Luki mengatakan, kenaikan tipe di wilayah Malang Kota berkat dukungan dari masyarakat. Sinergi antara polisi dan pemerintah Kota Malang selama ini berjalan dengan baik sehingga penilaian terhadap Polresta Malang Kota menjadi baik.

“Kenaikan tipe ini juga tidak lepas dari dukungan luar biasa dari penerintah kota. Sehingga karena kondisi tersebut penilaian menjadi lebih baik,” kata Luki.

Pergantian status juga diikuti dengan pergantian pimpinan. AKBP Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Malang Kota dipindah ke Polres Pasuruan Kota. Posisinya digantikan oleh AKBP Leonardus Harapantua Simarmata, yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Surabaya.

“Tentunya perubahan tipe ini juga menuntut kinerja yang lebih baik. Karena tuntutan dari masyarakat juga tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebelumnya. Harus memberikan pelayanan yang maksimal dan memberi rasa aman ke masyarakat,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar