Hukum & Kriminal

Polres Malang Jaring 18 Orang Pemudik

Malang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Malang menggagalkan upaya 18 orang warga yang nekat mudik. Mereka dihentikan saat menumpang kendaraan travel gelap.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menjelaskan bahwa 18 orang ini diamankan di tiga lokasi check point. Ada 3 unit kendaraan jenis minibus yang juga diamankan.

“Ini merupakan hasil kegiatan di check point. Pertama kita amankan di check point Ampelgading, berkedok mobil pribadi padahal itu travel gelap, itu dari Banyuwangi mau ke Tulungagung, tujuannya memang mudik, 7 orang diamankan, barang bukti disita untuk diproses. Yang kedua itu dari Bali mau ke Malang, 7 orang diamankan, kedoknya sama, ini diamankan di rest area Dengkol Singosari. Terakhir dari Semarang tujuan Malang, ada 4 orang, kedoknya juga sama, kita amankan di check point Bakpao Telo Lawang,” kata Hendri, di Mapolres Malang, Jumat (22/5/2020).

Hendri menjelaskan, untuk para pemudik yang terjaring di check point itu selanjutnya akan diserahkan kepada petugas medis. Sementara kendaraan yang ditumpangi pemudik itu diamankan sementara di Mapolres Malang.

“Untuk penumpangnya ada yang orang Malang kita koordinasikan dengan petugas kesehatan. Kalau mereka sehat, semua akan dibawa ke Posko Satgas Covid-19. Setelah dipastikan sehat, keluarganya akan kita suruh jemput,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendri memastikan bahwa para pemudik itu harus merogoh kocek yang dalam untuk dapat menumpang travel tersebut.

“Harganya pasti diatas normal, karena kan berkedok travel gelap,” pungkasnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar