Hukum & Kriminal

Polres Malang Gelar Vaksinasi Massal

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi massal digelar Polres Malang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Tahun pada 1 Juli 2021 mendatang.

Plt Kabag Humas Polres Malang, Aipda Nova Hantara Putra, membenarkan adanya kegiatan tersebut. Vaksinasi massal berlangsung dari tanggal 23 Juni 2021 sampai 26 Juni 2021 besok di Lapangan Tenis Polres Malang yang diberikan secara gratis.

“Ya, benar, hari ini kembali kami berlakukan vaksinasi massal di Lapangan Tenis Malang secara gratis. Dimana 2 hari sebelumnya juga sudah berjalan dan esok adalah hari terakhir suntik vaksin massal ini,” ungkap Nova Hantara, Jumat (25/6/2021).

Nova menyampaikan, vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah jenis Sinovac dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penerima vaksin.

“Usianya harus 18 tahun ke atas ya, membawa foto copy KTP 1 Lembar, kemudian membawa surat rekomendasi dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu serta membawa catatan obat rutin yang harus diminum,” bebernya.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi, di mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 WIB.

“Ini pastinya dibatasi sampai siang saja, memang dibatasi untuk menghindari kerumunan yang berlebih mengingat kita kan suntik vaksin. Jangan sampai dengan adanya kegiatan ini malah jadi klaster baru,” pungkas Nova. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar