Hukum & Kriminal

Polres Malang Gelar Expo Pengembalian Barang Bukti 2019

Hari pertama Gebyar Expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan di gelar oleh Polres Malang, Kamis (26/9/2019).

Malang (beritajatim.com) – Hari pertama Gebyar Expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan di gelar oleh Polres Malang, Kamis (26/9/2019). Sedikitnya 133 unit kendaraan bermotor yang mayoritas merupakan hasil tindak pidana pencurian, akan diserahkan langsung pada pemiliknya.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, dari 133 unit kendaraan, rinciannya yakni 6 unit kendaraan roda empat dan 127 unit kendaraan roda dua. “Dihari ini sudah ada 10 orang masyarakat yang mengambil Kendaraannya yang hilang setelah dicuri,” kata Ujung.

Menurut Ujung, masyarakat yang akan mengambil Kendaraannya, cukup membawa BPKB, STNK dan Surat Tanda Lapor Kehilangan. “Pengambilan kendaraan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Ujung.

Untuk kendaraan yang ada di Gebyar Expo pengembalian barang bukti ini, lanjut Ujung, mayoritas merupakan kendaraan hasil kejahatan yakni pencurian. “Ada sebagian kecil kendaraan yang kami temukan di pinggir jalan tak bertuan. Ada pula hasil kecelakaan dan tilang,” terangnya.

Masih kata Ujung, tujuan digelarnya Expo Pengembalian Barang Bukti ini untuk mempermudah masyarakat mencari kendaraan yang hilang akibat dicuri.

“Masyarakat Kabupaten Malang serta luar daerah bisa mengunjungi Expo Pengembalian Barang Bukti yang kami selenggarakan hingga besok. Masyarakat yang ingin melihat kendaraannya bisa mengecek melalui situs serta akun madia sosial resmi Polres Malang, di situs tersebut dicantumkan nomor rangka dan nomor mesin untuk setiap kendaraan,” Ujung mengakhiri. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar