Hukum & Kriminal

Polres Malang Gandeng Relawan Pengawas Cegah Kluster Baru Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan Kepolisian Resor Malang dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat dengan bergabung sebagai Relawan Pengawas. Deklarasi Relawan Pengawas Covid-19 ini, dilaksanakan di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin langsung deklarasi, Selasa (22/9/2020) sore ini.

Beberapa organisasi hingga kelompok masyarakat, dilibatkan untuk menjadi relawan. Diantaranya adalah Pemuda Pancasila, FKPPI, Ansor, Banser, Kokam, Senkom, RAPI, Orari, Kampung Tangguh Semeru, Saka Bhayangkara, dan Aremania.

“Disini peran rekan-rekan sangat penting. Kami, dari TNI – Polri menyadari, kita tidak akan bisa bekerja sendiri. Perlu upaya bersama, gotong royong, untuk menyelesaikan persoalan Covid-19 ini,” ungkap AKBP Hendri Umar, saat memberikan pengarahan dalam apel deklarasi relawan pengawas dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, Selasa (22/9/2020).

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri menekankan, secara global, penyebaran pandemi masih terus terjadi. Menurutnya, perlu upaya yang lebih masif agar penanganan Covid-19 bisa maksimal. “Perlu kita ketahui bersama, penyebaran Covid-19 secara global di seluruh dunia masih terus terjadi. Penambahan pasien Covid-19 masih terus terjadi, termasuk angka kematian,” terang Hendri.

Hendri menegaskan, seluruh komponen masyarakat harus saling mengingatkan, akan pentingnya protokol kesehatan. “Meskipun angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang mengalami penurunan, dan diimbangi angka kesembuhan. Ayo bekerja bersama-sama untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,” Hendri mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar