Hukum & Kriminal

Cegah Corona

Polres Malang Bubarkan Warga yang Kumpul di Kafe dan Game Online

Malang (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Malang kembali mengambil langkah tegas, Selasa (24/3/2020) malam. Yakni melakukan pembatasan masyarakat yang berkumpul di warkop, kafe dan game online. Itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut mengingat Kabupaten Malang masuk zona merah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Penertiban ini berdasarkan maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz. Penertiban bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secepat mungkin. Patroli terbagi dua tim. Satu di menyisir wilayah Malang Utara. Satu tim dipusatkan di wilayah Kota Kepanjen.

Tempat pertama yang didatangi yaitu warnet dan game online di Jalan Raya Sumedang. Kemudian dilanjutkan ke warung kopi di Jalan Raya Penarukan, kemudian kafe di Jalan Raya Sukoraharjo, Jalan Raya Trunojoyo, dan Jalan Raya Panji.

Warga dan anak muda yang terlihat sedang asyik nongkrong dihimbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Patroli dipimpin Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo dan Kasat Narkoba AKP Anton Widodo.

“Kami mengimbau khususnya masyarakat Kabupaten Malang untuk ikut membantu pemerintah memutus mata rantai virus corona. Caranya silahkan pulang ke rumah. Berdiam diri di rumah dulu sampai kondisi memungkinkan,” ujar Wakapolres Malang, Selasa (24/3/2020) malam.

“Kalau tidak terlalu penting, jangan keluar, bersabar di rumah. Patuhi himbauan petugas dan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona ini,” sambungnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar