Hukum & Kriminal

Polres Magetan Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Lapas Madiun

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat konferensi pers di Mapolres Magetan, Rabu (10/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Dalam rentang Januari hingga Maret 2021, Satnarkoba Polres Magetan mengungkap sebanyak 4 kasus perkara tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayahnya.

“Dari 4 perkara atau laporan polisi tersebut terdapat 5 tersangka yang ditangkap petugas,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat konferensi pers di Mapolres Magetan, Rabu (10/3/2021).

Dari kelima tersangka tersebut, satu orang di antaranya masih berusia 17 tahun. Ada pun rinciannya, yaitu ES ditangkap pada Januari, GBM dan YPS pada Februari, RDPP dan WES pada Maret 2021. “Hasil dari keterangan para tersangka mereka merupakan jaringan lapas Madiun, untuk saat ini masih kita dalami,” jelasnya.

Dalam pengungkapan tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa 10 kantong plastik klip yang berisi butiran kristal yang diduga sabu, dengan berat masing-masing antara 0,36 hingga 0,42 gram dengan total mencapai kurang lebih 5 gram. “Atas perbuatannya para tersangka dijerat pasal 112 ayat satu undang-undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan hukuman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar