Hukum & Kriminal

Polres Magetan Mulai Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jatim-Jateng

Penyekatan perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah tepatnya di Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan, Senin (26/4/2021).(Foto/Humas Polres Magetan).

Magetan (beritajatim.com) – Menjelang lebaran, Jajaran Polres Magetan mulai melakukan penyekatan para pemudik di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah tepatnya di Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan. Penyekatan dimulai hari ini Senin (26/4/2021) hingga seusai lebaran.

“Langkah penyekatan ini dilakukan untuk menyekat pemudik yang akan pulang kampung lebih awal,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana kepada beritajatim.com, Senin (26/4/2021).

Kapolres menambahkan kegiatan penyekatan ini dilakukan sesuai perintah Presiden terkait adanya larangan mudik. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Berkaca pada kasus meledaknya Covid-19 di India misalnya, kita harus lakukan tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai virus corona ini,” paparnya.

Terkait kemungkinan para pemudik memanfaatkan jalur tikus, pihaknya akan menyiapkan petugas dari jajaran polsek untuk antisipasi. “Jalur tikus sangat kita waspadai, saya pastikan tidak ada jalur tikus yang lolos dari pengawasan polisi,” tegasnya.

Penyekatan di wilayah yang berbatasan lansgung dengan Magetan mulai efektif dilakukan pada Kamis (6/5/2021). Nantinya, akan disiapkan 118 personel aparat gabungan dari TNI-Polri dan OPD terkait.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar