Hukum & Kriminal

Polres Magetan Gelar Perlombaan Tradisional, Ini Tujuannya

Magetan (beritajatim.com) – Guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif, polisi tidak harus bersiap siaga penuh setiap hari. Namun juga bisa ikut membaur dalam kegiatan yang ada di masyarakat.

Seperti yang diperlihatkan Polres Magetan, yakni menggelar perlombaan tradisional. Bukan hanya diikuti oleh internalnya, lomba tradisional itu juga diikuti Banser, Lanud Iswahjudi, Kodim 0804 Magetan, ASN di lingkup Magetan dan Saka Bhayangkara.

“Acara perlombaan tradisonal ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang digelar oleh Polres Magetan,” Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Sabtu (6/7/2019).

Dia mengungkapkan, lomba tradisional yang digelar meliputi lomba balap bakiak, lomba voli balon air, lomba tarik tambang, lomba joget bola, lomba joget meriah. Muhammad Rifai menyebut di akhir perlombaan semua peserta mendapat doorprize di Polres Magetan. “Tentunya juga hadiah menarik bagi mereka yang memenangi lomba-lomba tradisional tersebut,” katanya.

Secara alami acara perlombaan tradisional tersebut, kata Rifai, sudah menciptakan suasana kerjasama, kekompakan, dan semangat pantang menyerah. Dan itu merupakan modal utama dalam bermasyarakat. “Ini juga bagian strategi kami untuk mengakrabkan diri dengan pihak di luar Polres Magetan,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar