Hukum & Kriminal

Polres Madiun Launching Aplikasi MaS MaS, Apa Itu?

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto melaunching aplikasi MaS MaS [foto/Polres Madiun]

Madiun (beritajatim.com) – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Polres Madiun melakukan inovasi dalam rangka ikhtiar memutus rantai penularan Covid-19. Korps Bhayangkara melaunching aplikasi MaS MaS (Madiun Sehat Madiun Sejahtera).

Lounching aplikasi tersebut sebagai tindak lanjut dari Kampung Tangguh Semeru dan salah satu langkah guna percepatan penanganan Covid-19. “Diperayaan HUT Ke-74 Bhayangkara melaunching aplikasi MaS MaS, warga Kabupaten sudah bisa mendownload-nya di playstore,” kata Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, Rabu (1/7/2020).

Dengan aplikasi ini masyarakat yang sudah mendownload bisa mengetahui perkembangan Covid-19 di Kabupaten Madiun. Mulai dari jumlah ODP, PDP sampai jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Aplikasi tersebut juga bisa mengetahui keberadaan seseorang apakah di zona merah atau bukan.

Bahkan mengetahui keberadaan pasien pasien yang positif atau yang sedang menjalani masa isolasi. “Dengan aplikasi MaS MaS kita juga bisa berhubungan atau vidio call dengan pasien positif. Sehingga kita mengetahui perkembangan kesehatannya,” katanya.

Selain fitur unggulan tentang perkembangan Covid-19, di aplikasi itu juga ada layanan umum. Terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas yang tersebar di desa maupun kelurahan bisa melaporkan kegiatannya setiap hari.

Namun Eddwi menggarisbawahi bahwa hanya bisa mengupdate kondisi di wilayah hukum Kabupaten Madiun saja. Eddwi berharap dengan aplikasi ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Madiun segera berakhir. “Seperti tema HUT Bhayangkara tahun ini, Kamtibmas kondusif Masyarakat Produktif. Aplikasi MaS MaS bisa membuat Madiun Sehat dan Madiun Sejahtera,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar