Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Madiun Amankan 1.330 Butir Pil Dobel L

Kasat Res Narkoba Polres Madiun AKP Rudy Darmawan

Madiun (beritajatim.com) – Tiga orang pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun karena menjual pil LL.

Salah satunya bahkan menjual dan memakai narkoba jenis sabu. Tiga orang yang jadi penjual pil LL yakni HC (30) warga Desa Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, AW (24) warga Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, dan AS (23) warga Jalan Barito Kelurahan/ Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Dua tersangka yakni HC dan AS masing-masing diamankan di rumahnya. Sementara untuk AW yang merupakan tersangka penjual pil LL sekaligus memiliki sabu diamankan di semak-semak di dekat SPBU Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.


Dari tangan tersangka AW polisi mengamankan lima bungkus plastik pil LL yang masing-masing berisi 250 butir, dia juga memiliki sabu seberat 1,04 gram berikut alat hisapnya.

‘’Sementara untuk tersangka HC dan AS ini masing – masing memiliki sabu sebanyak lima buah plastik klip yang tiap plastiknya berisi 20 pil LL jadi total 100 butir dan juga 49 plastik klip yang masing-masing isinya 20 butir pil LL dengan total 980 butir. Ketiga orang ini memperjualbelikan pil LL yang sasarannya anak-anak muda yang sudah bekerja maupun yang masih pelajar dan mahasiswa,’’ kata AKP Rudy Darmawan saat gelaran press rilis di Joglo Polres Madiun, Minggu (29/5/2022).

Rudy mengungkapkan mereka melakukan jual beli tanpa menggunakan sistem ranjau ataupun cash on delivery atau bertemu di suatu tempat dengan pembeli. Melainkan, pembeli datang langsung ke rumah mereka dan melakukan transaksi. Banyak pembeli yang sudah tahu di mana lokasi mereka berjualan selama ini.

‘’Tidak menggunakan sistem ranjau dan hanya bertransaksi dengan datang langsung ke rumah pelaku. Hasil pendalaman kami mereka ini bekerja serabutan dan banyak menjual barang haram pada pemuda yang sudah bekerja maupun yang masih pelajar atau mahasiswa,’’ katanya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev