Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Tembak Kaki DPO Begal

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang menangkap DPO Begal yang meresahkan masyarakat di wilayah Kecamatan Klakah dan Ranuyoso.

Tersangka adalah Muhamad (26) warga Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah yang tertangkap usai muncul dari persembunyian setelah diburu setahun terakhir oleh petugas.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Muhamad salah satu pelaku begal yang diburu, karena beraksi bukan hanya di wilayah Utara Lumajang. Bahkan, dalam aksinya sering menggunakan seorang perempuan sebagai umpan untuk mengelabui korbannya. “Dia ini sungguh tega dalam beraksi dan tak segan melukai korbannya,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur.

Masih kata dia, saat ditangkap tak jauh dari rumahnya usai keluar dari persembunyian dengan membawa motor Vixion hasil curian. Saat ditangkap sempat melawan dan nyaris kabur. “Terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas bagi kakinya,” ungkapnya.

Dua DPO Lainya masih diburu inisial NR dan AR warga Kecamatan Klakah. Muhammad harus mendekam di tahanan Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar