Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Sosialisasikan Waspada Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara terus melakukan sosialisasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Selain melakukan kampanye di rumah saja dan jaga jarak, polisi juga melakukan penyemprotan di perempatan tugu Adipura Jl. Panglima Sudirman, Sabtu (28/3/2020).

Adewira mengatakan, selain menindak pelanggaran, anggota Satlantas yang biasa tugas di jalanan diminta untuk aktif berkampanye waspada covid-19. “Tadi kita semprot kendaraan yang melintas, bagian sosialiasi pentingnya melindung mobil dengan disinfektan,” paparnya.

Polres Lumajang juga terus menyampaikan maklumat Kapolri Nomor:Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Masyarakat dilarang mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. “Kami pada malam hari di kota Lumajang lakukan patroli untuk mengawasi kegiatan warga,” paparnya.

Kapolres juga meminta para Bhabinkamtibmas aktif datang ke desa mengajak kepala desa dan perangkat untuk mengawasi warganya. Paling utama kedatangan warga yang pulang kampung disaat kasus wabah covid dari luar kota. “Ini penting untuk membawa pemkab Lumajang dalam mengawasi warganya,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar