Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Selidiki Dugaan Penipuan Bermodus Arisan Online

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Masykur

Lumajang (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Lumajang menerima laporan belasan ibu muda yang tertipu arisan online yang dilakukan pemilik akun facebook inisial RK. Hal ini setelah pelapor melengkapi bukti-bukti chat dan transfer uang.

“Kita minta keterangan pada saksi korban dulu,” kata Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Masykur pada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Menurut dia, kerugian yang dialami para korban mencapai puluhan juta. Modus arisan online tanpa tatap muka ini adalah penipuan baru di Lumajang. “Kita akan dalami,” terangnya.

Para ibu muda ini tergiur dengan arisan online lantaran pemilik akun membuktikan dengan kartu identitas seperti KTP dan KK. Awalnya, arisan berjalan lancar dan sebulan terakhir mandek. “Kita sudah transfer tetap tidak dikocok arisannya,” ungkap Martha salah satu korban.

Para korban kebanyakan tidak pernah melakukan tatap muka dan hanya chating melalaui messager. Kepercayaan mereka lantaran ada yang berkomentar dan mengulas untungnya ikut arisan. “Kalau mendapat duluan, peserta tidak harus ikut transfer lagi,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar