Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Salurkan Nasi Bungkus ke Buruh Tani

Lumajang (beritajatim.com) – Anggota Polres Lumajang membagikan nasi bungkus ke buruh tani yang terdampak dari wabah covid-19 di Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono, Rabu (22/4/2020). Para pekerja pertanian sangat senang dan menerima dengan suka cita.

“Bantuan ini bagian kepedulian polri,” kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Iptu Catur Budi Bhaskara pada wartawan.

Menurut dia, bantuan ini sesuai dengan data Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa. Hal ini untuk memberikan keringan dalam kebutuhan makan siang. “Semua terdampak sektor pekerja jasa, seperti buruh, abang tukang becak, tukang angkut dan pedagang kaki lima,” jelasnya.

Polres Lumajang memprediksi dari wabah covid-19 akan terdampak adalah masyarakat perkotaan. Untuk masyarakat pedesaan akan aman, karena ketahanan pangan dan budaya saling berbagi masih kuat. “Semua didata untuk masyarakat terdampak untuk membantu pemerintah dalam pemberian bantuan,” paparnya.

Sunar salah satu buru Tani Selokgondang mengaku sangat senang dengan bantuan nasi bungkus, pasalnya bisa untuk dibagi dengan keluarga. “Kami ini selain buruh, juga ada jualan keliling cilot dan makanan ringan untuk anak sekolah,” ungkapnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar