Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Gandeng Mahasiswa dan Ojek Online Kampanye Bermasker

Kapolres Lumajang saat menyerahkan masker ke perwakilan mahasiswa dan ojek online

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang terus bergerak untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dengan menggandeng mahasiswa dan jasa ojek online tetap bermasker saat beraktifitas.

“Kesadaran bermasker harus terus ditingkatkan,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa saat menyerahkan bantuan masker ke perwakilan mahasiswa dan ojek online, Kamis (10/9/2020).

Masih kata dia, adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional di wilayah Kabupaten Lumajang Dia berharap masyarakat untuk tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai kunci utama.

“Mahasiswa dan Ojek harus jadi ujung tombak menyampaikan kepada masyarakat lainnya sebagai penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru,” jelasnya.

Dengan penggunaaan masker menjadikan kebudayaan baru, dengan penggunaan masker dapat melindungi orang lain begitu pula sebaliknya. Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam Pandemi Covid-19 ini ketika tubuh ada rasa takut maka virus tersebut dapat dengan mudah masuk ke tubuh, maka dari itu tetap menjaga kondisi tubuh dan hati dengan didukung protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan dengan olahraga dan tetap menjalan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada sang pencipta,” terangnya.

Kegiatan Kampanye Penggunaan dan Pembagian Masker sebagai bentuk implementasi Inpres No 6 Th 2020 tentang peningkatan disiplin, penegakan Protokol Kesehatan , pencegahan dan pengendalian Covid-19. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar