Hukum & Kriminal

Polres Kediri Berikan Insentif Rp 600 Ribu Per Bulan Untuk Sopir

Kediri (beritajatim.com) – Satlantas Polres Kediri memberikan bantuan insentif kepada kalangan sopir yang terdampak wabah virus Corona. Bantuan berupa uang tunai Rp 600 ribu diserahkan langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono.

“Bantuan sebesar Rp 600 ribu akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan,” Kapolres Kediri AKBP Lukman S.I.K, saat dikonfirmasi usai memberikan sosialisasi kepada para sopir di gedung Graha Jana Nuraga.

Bantuan sosial terhadap masyarakat lapisan bawah yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya diberikan pemerintah pusat maupun daerah. Korlantas memberikan bantuan Rp 600 ribu diberikan Kepada pengemudi di Kabupaten Kediri yang diserahkan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukaman Cahyono S.I.K.

Bantuan ini merupakan dari Korlantas Mabes Polri dalam program Keselamatan 2020 yang diberikan untuk para sopir taksi, travel, bus, truk, ojek, tukang becak, dan kernet yang terdampak wabah virus corona. AKBP Lukman S.I.K, menjelaskan, para sopir yang akan menerima bantuan didata oleh Satlantas. Sebelum mendapatkan bantuan uang, para sopir harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. “Data kami ada sekitar 1.600 yang mendapatkan bantuan,” jelas AKBP Lukman.

Pelatihan itu berkaitan dengan protokol Covid-19. Selain itu tentang mengemudi dan rambu-rambu lalu lintas. Setelah mengikuti pelatihan, bantuan uang tersebut akan disalurkan kepada para sopir melalui rekening dari salah satu bank pemerintah.

“Kami bekerjasama dengan pihak BRI. Bantuan ini program Keselamatan 2020. Semoga bantuan sosial ini sangat bermanfaat bagi para sopir taksi, travel, bus, truk, ojek, tukang becak, dan kernet yang terdampak wabah virus corona, “tutur Kapolres Kediri. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar