Hukum & Kriminal

Sita Sabu 7,53 Gram dan Pil Koplo 8.756 Butir

Polres Jombang Panen Tangkapan

Jombang (beritajatim.com) – Satres Narkoba Polres Jombang panen tangkapan. Sejak 15 hari terakhir, korps berseragam coklat itu berhasil mengungkap 23 kasus narkoba. Sedangkan barang bukti yang disita meliputi sabu sebanyak 7,53 gram dan pil koplo 8.756 butir.

“Pelaku yang kita amankan sebanyak 22 orang. Satu diantaranya adalah perempuan. Mereka kita tangkap rentang 15 hari terakhir,” ujar Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Muhammad Mukid, Kamis (17/1/2019).

Mukid menjelaskan, sebanyak 22 kasus tersebut merupakan hasil uangkap Satres Narkoba dan Polsek jajaran. Dari Satres Narkoba sebanyak 16 tersangka dengan rincian 12 pengedar dan empat pengguna. Sementara dari Polsek jajaran sebanyak enam tersangka dengan rincian dua pengedar dan empat pengguna.

“Jika ditotal sebanyak 14 pengedar dan delapan pengguna. Selain sabu dan perangkat hisap, kami juga menyita uang hasil transaksi sebanyak Rp 3,6 juta,” ujar Mukid sembari memamerkan barang bukti yang dimaksud.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 Undang-undang No 35 Tahun 2009. “Tentunya, antara pengguna dan pengedar ancaman hukumannya berbeda,” pungkas Mukid. [suf/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar