Hukum & Kriminal

Polres Jember Sita 178,55 Gram SS dari 5 Tersangka

Jumpa pers Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, menangkap lima tersangka kejahatan narkoba dan menyita 178,55 gram sabu-sabu, selaam 6-20 Maret 2021. Mereka dikenakan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan minimal enam tahun penjara.

Para pengedar itu dibekuk di lokasi yang berbeda, yakni di Kecamatan Ajung, Ambulu, dan Balung. “Dua orang adalah warga Ambulu, satu orang warga Surabaya, dan dua lainnya adalah warga Kecamatan Rambipuji dan Kaliwates,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Jember Komisaris Windi Syafutra, Kamis (25/3/2021) sore.

Dari hasil interogasi, belum ditemukan adanya pemain lama. “Semua tersangka baru. Ada satu tempat kejadian perkara yang merupakan pengembangan di Ambulu,” kata Windi. Semua barang terlarang diperoleh dari Madura.

Salah satu tersangka yang berasal dari Surabaya ditangkap di depan Alfamart Desa Ajung, Kecamatan Ajung, 20 Maret lalu. Tersangka berinisial Hs membawa satu plastik klip yang berisikan SS dengan berat 23,68 gram. Barang itu disemnbunyikan di pintu depan sebelah kiri mobil Avanza warna putih. Dia warga Kelurahan Wonokosumo Kecamatan Semampir. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar