Hukum & Kriminal

Polres Gresik Terima Penghargaan dari Menpan-RB

Gresik (beritajatim.com) – Pelayanan publik (Yanlik) Polres Gresik dinilai Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan-RB) sangat baik. Sebagai wujud atas prestasi tersebut. Kemenpan-RB yang dinahkodai oleh Tjahjo Kumolo memberi penghargaan ke Polres Gresik terkait dengan pelayanan publik.

“Ini merupakan kerja keras guna meningkatkan pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (21/11/2019).

Perwira menengah itu menuturkan, sebagai instansi yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Baik itu pelayanan SIM serta SKCK. Penghargaan dari Kemenpan-RB adalah cambuk bagi kami dan jajaran bagaimana mempertahankan prestasi yang telah diraih agar tetap meningkatkan pelayanan publik.

Ada 39 Polres yang dinilai A, kemudian 140 Polres mendapat nilai B, dan 27 polres mendapat nilai C. Beberapa penilaian itu melibatkan masyarakat dalam kepuasan publik. Serta melalui survei kepuasan utamanya sarana dan prasarana khususnya layanan pengaduan, SKCK dan SIM.

“Alhamdulillah di tahun 2019 Polres Gresik mendapatkan penghargaan sangat baik dari Kemenpan-RB utamanya pada pelayanan publik,” pungkas Kusworo Wibowo. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar