Hukum & Kriminal

Polres Gresik Tak Lagi Berlakukan Jam Malam

Gresik (beritajatim.com) – Jajaran Polres Gresik tak ada lagi memberlakukan jam malam. Namun, institusi penegak hukum itu lebih memfokuskan pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 yang akan berakhir pada 4 Januari 2021.

Seperti diketahui, pada pengamanan pergantian tahun baru, aparat gabungan baik itu TNI, Kepolisian dan Dinas Satpol PP Gresik tidak menemukan aktifitias menonjol dalam detik-detik pergantian tahun itu. Penerapan jam malam dan pelaksanaan protokol kesehatan ketat berjalan sesuai harapan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, terima kasih atas kerjasama dan sinergitas karena turut membantu pengamanan petugas. “Saya sampaikan terima kasih karena sudah menjalan aturan dan regulasi sesuai himbauan pemerintah. Termasuk tertib mematuhi pembatasan aktifitas jam malam sejak pukul 20.00 hingga 4.00 pada momen pergantian tahun,” katanya, Jumat (1/01/2021).

Perwira menegah Polri itu juga mengungkapkan pembatasan jam malam maupun penyekatan arus lalu lintas antar kabupaten tidak akan diberlakukan lagi. Termasuk pada akhir pekan pertama di 2021 pada hari ini (2/1).”Sejauh ini belum ada intruksi atau kebijakan yang mengarah kesana, yang jelas kami akan fokus pada pelaksanaan operasi lilin semeru 2020 yang akan berakhir pada 4 Januari mendatang,” ujarnya.

Operasi yang digelar sejak 21 Desember itu berjalan sukses dalam pengamanan perayaan ibadah Natal dan malam perayaan pergantian tahun baru. “Kami tinggal menfokuskan pada pengamanan objek wisata dan objek vital lainnya yang berpotensi menciptakan kerumunan massa,” tandasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar