Hukum & Kriminal

Polres Gresik Siapkan 54 Titik Check Poit Sebelum PSBB Diberlakukan

Gresik (beritajatim.com) – Kepolisian Resort (Polres) Gresik akan menyiapkan 54 titik check point sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan pada 28 April 2020. Sebelum resmi berlaku, mulai Sabtu (25/4) besok tim sudah mulai melakukan sosialisasi.

Dalam rakor tersebut, menghasilkan sejumlah keputusan yakni pembatasan aktivitas luar rumah seperti pelaksanaan pembelajaran di sekolah, aktivitas kerja di tempat kerja, kegaiatan keagamaan di rumah ibadah, fasilitas umum dan pergerakan orang dan barang yang menggunakan moda transportasi diadakan check point.

“Nantinya ada 54 titik check point kami siapkan untuk penjagaan di seluruh jalan yang masuk wilayah Gresik,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (24/04/2020).

Sebelumnya, Bupati Sambari Halim Radianto menuturkan, penerapan PSBB juga diberlakukan pada pekerja. Baik itu pekerja migrain, lokal yang baru datang. Termasuk penduduk yang baru datang dari luar negeri atau luar daerah.

“Dalam pelaksanaan PSBB ini yang paling ditekankan kepada masyarakat adalah tentang protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ia menambahkan, parameter berhasilnya tidaknya pelaksanaan PSBB adalah minimnya kegiatan masyarakat di luar rumah. “Kami menghimbau kepada masyarakat juga turut berkontribusi dan menaati pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar