Hukum & Kriminal

Polres Gresik Ringkus DPO Curas Menganti Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Agung Norwanto (18) yang menjadi daftar pencarian orang atau DPO kasus pencurian dan kekerasan (Curas), diringkus Satreskrim Polres Gresik.

Sebelum diringkus, lelaki asal Desa Janti, Kecamatan Mojokerto, Kabupaten Mojokerti itu, melakukan aksinya di Jalan Raya Desa Gading Watu Kecamatan Menganti, Gresik.

“Tersangka kami amankan usai melakukan pencurian dan kekerasan terhadap Lintang Auliya warga Perum Taman Gading Blok E/29 Desa Gading Watu, Kecamatan Menganti, Gresik,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Prayoga, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut Bayu Prayoga menuturkan, berdasarkan penyelidikan di TKP. Tersangka mengakui bahwa benar telah melakukan tindak kriminal curas bersama salah seorang temannya yang berinisial EP.

“Kasus curas ini bermula saat korban mengendarai motor sendirian. Sampai di lokasi kejadian, tas korban yang berisi KTP HP Samsung A7 dan uang diambil oleh kedua tersangka yang mengakibatkan korban jatuh tersungkur dari kendaraannya. Sehingga, korban mengalami luka-luka.

Pelaku yang bernama Agung kata Bayu Prayoga sudah kami amankan di Rutan Polres Gresik guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun penjara. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar