Hukum & Kriminal

Polres Gresik Ringkus Bandar Sabu Asal Sidoarjo

Bandar sabu asal Sidorajo MA (kanan) dijebloskan di penjara Polres Gresik.

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Polres Gresik meringkus bandar sabu asal Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Tersangka MA (29) tak berkutik saat diamankan di kediaman rumahnya beserta barang bukti sabu 6,27 gram sabu yang dibungkus plastik.

Penangkapan MA merupakan pengembangan dari dua asus sebelumnya. Yakni IP (25) yang mengedarkan sabu 0,30 gram lalu ditangkap di pos parkir Medaeng, Sidoarjo serta SH (32) yang juga mengedarkan 0,29 gram sabu disimpan di bungkus wafer.

“Penangkapan MA merupakan pengembangan dua kasus narkoba sebelumnya IP (25) dan SH (32) berdasarkan informasi dari masyarakat,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (6/02/2021).

Selain mengamankan barang bukti berupa sabu. Petugas juga menyita satu alat hisap, satu buah ponsel, serta dua buah skrop modifikasi sedotan plastik milik pelaku.

“Pelaku MA sudah lama kami incar. Gerak-geriknya terus dikuntit menngingat yang bersangkutan merupakan bandar narkoba kelas menengah,” ujar Arief Fitrianto.

Arief Fitrianto menambahkan, ketiga pelaku ini yakni SH, IP dan MA adalah satu jaringan pengedar sabu antar kota yang melalang buana di Sidoarjo dan wilayah Gresik.

“Saat ini ketiga pelaku itu mendekam di penjara setelah menjalani pemeriksaan. Kasus tersebut menjadi atensi kami dan akan terus kita kembangkan,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya MA, IP dan SH yang masih satu jaringan narkoba juga dijerat pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 (ayat (2) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar