Hukum & Kriminal

Polres Gresik Raih Pelayanan Publik Tertinggi dari Kemenpan-RB, Kapolri Beri Apresiasi

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto (paling kanan) saat menerima penghargaan dari Kemenpan-RB

Gresik (beritajatim.com) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi Polres Gresik yang berhasil meraih pelayanan publik tertinggi kategori pelayanan prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. Torehan prestasi ini untuk yang kesekian kalinya diraih oleh Polres Gresik.

Diawali pada tahun 2018 Polres setempat meraih reward kategori sangat baik (A-), tahun 2019 dengan kategori sangat baik (A-) dan pada tahun 2020 berhasil menyabet prestasi tertinggi dengan kategori pelayanan Prima (A).

Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kapolres Gresik bersama sebelas kapolres lainnya juga mendapat arahan dari Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

“Penilaian ini penting dilakukan untuk mewujudkan Polri yang presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat, dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

“Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan publik yang prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga pelayanan publik betul-betul pelayanan apa yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, menyatakan penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB ini merupakan sebuah perjuangan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gresik,” kata Arief.

“Kami mendapat penghargaan dari Kemenpan RB sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro kategori pelayanan prima tahun 2020,” paparnya.

Atas prestasi ini lanjut Arief Fitrianto, dijadikan penyemangat seluruh anggota Polres Gresik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar