Hukum & Kriminal

Polres Gresik Pertahankan Predikat WBBM

Gresik (beritajatim.com) – Kepolisian Resort (Polres) Gresik termasuk 8 Polres se-Indonesia yang meraih predikat wilayah bersih birokrasi melayani (WBBM). Pemberian predikat itu diberikan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Wapres KH.Ma’aruf Amin kepada delapan kapolres yang memperoleh WBBM.

“Alhamdulillah Polres Gresik tetap dianggap layak mempertahankan predikat WBBM,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (9/12/2019).

Mantan Kapolres Jember itu juga menuturkan, dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Gresik yang sudah turut menjaga keamanan dan berkenan bersinergi dengan Polres Gresik.

“Semoga dengan predikat ini memotivasi anggota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kusworo Wibowo.

Masih menurut Kusworo Wibowo, ada lima arahan yang disampaikan Wapres KH.Ma’aruf Amin dan Kemenpan-RB. Salah satunya adalah tetap lakukan program pendekatan yang menyentuh masyarakat serta percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Meski kami mendapat predikat WBBM. Bukan berarti kami bersantai saja. Sebab, setiap dua tahun sekali satuan kerja (Satker) akan terus dievaluasi,” ungkapnya.

Selain Polres Gresik yang mendapat WBBM. Tujuh polres lainnya yang mendapat predikat yang sama diantaranya Polres Jember, Polrestabes Surabaya, Polrestabes Medan, Polres Mojokerto, Polres Malang, dan Lamongan serta Polresta Sidoarjo. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar