Hukum & Kriminal

Polres Gresik Kampanyekan Jatim Bermasker

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya kampanye Jawa Timur bermasker terus digaungkan ke masyarakat. Kali ini, Satlantas Polres Gresik melakukan hal tersebut di empat titik jalan raya. Jalan raya yang didatangi antara lain. Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Usman Sadar, RA.Kartini dan Jalan Veteran Gresik.

Dengan tagline ‘Maskermu Menyelamatkanku, Maskerku Menyelematkanku. Petugas mendatangi pengguna jalan yang melintas di empat titik jalan tersebut.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, melalui gerakan Gresik Sehat. Kami terus mengkampanyekan pemakaian masker bagi pengguna jalan roda dua atau lebih. “Petugas di lapangan langsung melakukan teguran kepada pengguna jalan jika tidak mengenakan masker,” katanya, Sabtu (8/08/2020).

Selain membagikan masker lanjut Yanto, anggotanya di lapangan juga melaksanakan sosialisasi untuk tetap menjaga jarak hindari kerumunan orang agar terhindar dari penularan virus Covid-19. “Kali ini ada ratusan masker yang dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat,” ujarnya.

Seperti diberitakan, guna mendukung kampanye Jatim Bermasker. Pemprov Jatim menargetkan masing-masing daerah kabupaten atau kota wajib memenuhi 500 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat. Pengadaan masker itu dianggarkan melalui non APBD.

Selain melakukan pengadaan masker. Pemkab Gresik bersama Forkopimda terkait juga mensosialisasikan bagi setiap aparatur sipil negara (ASN) wajib mengenakan kaos bertuliskan ‘Menuju Indonesia Sehat’. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar